Jumat, 21 April 2017

Jumat, 21 April 2017 - Oleh BPTU-HPT Pelaihari - Kategori
Para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di BPTU-HPT Pelaihari, Jumat (21/04) menggelar kegiatan kerja bakti penanaman polybag tanaman pakan Indigofera dan bersih-bersih lingkungan di areal BPTU-HPT Pelaihari.

Cuaca panas terik matahari tak mengurangi semangat para pegawai BPTU-HPT Pelaihari untuk melaksanakan pelayanan prima pada masyarakat dalam bentuk menjaga ketersediaan benih tanaman pakan dengan cara menanam polybag tanaman pakan indigofera. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat yang merupakan hari rutin untuk melakukan kegiatan bersama para pegawai BPTU-HPT Pelaihari. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program lingkungan hijau yang digagas Kepala Balai BPTU-HPT Pelaihari, drh. Gigih Tri Pambudi, MM, yang bertujuan untuk melestarikan, menjaga kerapian dan keindahan lingkungan BPTU-HPT Pelaihari. 

Kerja bakti ini dilakukan untuk memenuhi ketersediaan benih tanaman pakan Indigofera untuk program UPSUS SIWAB. Tanaman Indigofera sp merupakan tanaman pakan jenis leguminosa yang kaya akan protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi tanaman Indigofera sp berumur 1 tahun dengan interval pemotongan 3 bulan terkandung protein kasar (PK) rata-rata 23,20%, bahan organik 90,68%, NDF 36,72%, fosfor 0,83% dan kandungan kalsium 1,23%. Dengan kandungan nutrisi tersebut, tanaman Indigofera sp sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai pakan ternak sapi maupun kambing sepanjang tahun.

Diharapkan dengan kerja bakti rutin setiap minggu ini dapat memberikan efek positif selain dari faktor eksternal berupa peningkatan pelayanan pada masyarakat dan faktor internal berupa kebersamaan, keakraban serta keharmonisan antar pegawai BPTU-HPT Pelaihari tetap terbina dan terjaga.


Informasi dan Publikasi lainnya dapat anda lihat selengkapnya di Publikasi Lainnya >>
  • Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
  • ~ Untuk mendapatkan resolusi dan tampilan terbaik kami sarankan menggunakan browser Mozila Firefox atau Google Chrome ~