Rabu, 26 April 2017

Rabu, 26 April 2017 - Oleh BPTU-HPT Pelaihari - Kategori
Foto bersama Tim UPSUS SIWAB KalSel
Program UPSUS SIWAB dilaksanakan di kelompok tani Karya Sejati pada hari Rabu Tanggal 19 April 2017 bertempat di Desa Asam, Pada acara tersebut hadir Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Bapak Drs. Achmad Fikry, MAP, Kepala Dinas Pertanian Kab. HSS, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala BPTU-HPT Pelaihari, Kepala BVet Banjarbaru dan Kepala BPTP Kalimantan Selatan.



Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan bibit Indigofera dan Rumput Odot oleh Kepala BPTU-HPT Pelaihari yaitu Bapak Drh Gigih Tri  Pambudi, MM yang didampingi Kepala BVet Banjarbaru kepada ketua kelompok tani Karya Sejati. Untuk dikembangkan sebagai pakan hijauan yang memiliki kualitas baik dan diharapkan dapat membantu peternak dalam meningkatkan kualitas performans pada sapi – sapi yang di pelihara oleh anggota kelompok tani Karya Sejati.



Selepas menghadiri kegiatan UPSUS SIWAB di Desa Asam Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kepala BPTU-HPT Pelaihari bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Instalasi UPTD Perbibitan dan Pengembangan Ternak Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan, untuk melihat fasilitas yang ada seperti : kebun HPT, sarana kandang dan sarana penunjang lainnya seperti instalasi listrik, instalasi air, penanganan limbah ternak serta perkantoran dalam rangka persiapan pengadaan sapi indukan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Tahun 2018. 



Jenis ternak yang dikembangkan adalah sapi bali dan sapi angus dengan jumlah populasi 12 ekor, kapasitas kandang yang ada mampu menampung sekitar 200 ekor sapi. 


Kebun Rumput Odot

Kebun Rumput BH

Kebun HPT yang dimiliki UPTD Pembibitan dan Pengembangan Ternak Dinas Pertanian Kab. HSS seluas + 23 Ha, dan yang telah dikelola terdiri Rumpt BH 5 Ha, Rumput Setaria 0,5 Ha, dan Rumput odot 0,5 Ha,  

Informasi dan Publikasi lainnya dapat anda lihat selengkapnya di Publikasi Lainnya >>
  • Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
  • ~ Untuk mendapatkan resolusi dan tampilan terbaik kami sarankan menggunakan browser Mozila Firefox atau Google Chrome ~