Senin, 01 Mei 2017

Senin, 01 Mei 2017 - Oleh BPTU-HPT Pelaihari - Kategori
Kepala BPTU-HPT Pelaihari bersama Kepala Rutan dan Kasubsi Pengelolaan Rutan Pelaihari


Pelaihari, Jumat, 28 April 2017. Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Pelaihari( BPTU-HPT Pelaihari ), Drh Gigih Tri Pambudi, MM (28/04) bertandang ke Rutan Pelaihari dalam rangka adanya wacana memberikan bimbingan dan bantuan pembibitan ternak unggulan dan pakan ternak unggul.Wacana yang akan ditindaklanjuti selekas mungkin itu meliputi pendampingan produksi ternak dan pakan ternak , peningkatan SDM petugas Rutan maupun warga binaan pemasyarakatan serta sosialisasi pelaksanaan kegiatan kerjasama.



Diskusi Kepala BPTU-HPT Pelaihari dengan staf  Rutan


" Rencana kerja sama seperti ini sangat penting segera diwujudkan untuk meningkatan kemampuan warga binaan Rutan Pelaihari, sehingga apabila sudah selesai masa pembinaan dan kembali ke masyarakat bisa diterima secara utuh dan menjadi pribadi yang produktif. Selain itu setelah mereka keluar dari rumah tahanan  mampu berperan aktif dalam pembangunan dirinya sekaligus memperoleh sumber pendapatan untuk kehidupan yang layak", kata Drh Gigih Tri Pambudi,MM disela kunjungannya ketika melihat-lihat ternak sapi dan luas lahan milik Rutan.




" Tujuan kerjasama ini adalah untuk mengembangkan usaha perternakan dan membangun sumber daya manusia di Rutan. Sebab, di lingkungan Rutan terdapat lahan yang begitu luas, tetapi masih belum begitu diusahaka secara optimal ", ujar Ka.Rutan,H.Muhammad Kamal.


" Semoga saja MoU antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak dan segera terealisasi sesegera mungin ", tambahnya
Informasi dan Publikasi lainnya dapat anda lihat selengkapnya di Publikasi Lainnya >>
  • Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
  • ~ Untuk mendapatkan resolusi dan tampilan terbaik kami sarankan menggunakan browser Mozila Firefox atau Google Chrome ~