Senin, 30 Oktober 2017

Senin, 30 Oktober 2017 - Oleh BPTU-HPT Pelaihari - Kategori



Pelaihari, Mine Manager Arutmin bersama staf berkunjung ke BPTU-HPT Pelaihari Kalimantan Selatan dalam rangka studi pengembangan sapi madura, terkait program rehabilitasi kawasan eks tambang untuk dijadikan lahan pastura dalam rangka pengembangan sapi potong di masyarakat
Tujuan PT. Arutmin Kintap studi banding ke BPTU-HPT Pelaihari adalah untuk mengetahui sifat unggul sapi Madura, bagaimana sistem pemeliharaan yang baik dan bagaimana cara pengolahan hijauan pakan ternak.
Kedepan PT Arutmin Kintap akan memberdayakan masyarakat sekitar di lima desa (desa Mekarsari, desa Sumber Jaya, desa Bukit Mulya, desa Sungai Cuka dan desa Kebun Raya) untuk dijadikan mitra perusahaan dalam pengembangan sapi potong.
Tahap awal perusahaan berencana mendatangkan 10 ekor sapi Madura dari pulau Madura, untuk dijadikan model/contoh pengembangan sapi Madura dalam satu kawasan/demplot dalam rangka menarik minat masyarakat untuk beternak sapi Madura.

-kikikristianto-
Informasi dan Publikasi lainnya dapat anda lihat selengkapnya di Publikasi Lainnya >>
  • Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
  • ~ Untuk mendapatkan resolusi dan tampilan terbaik kami sarankan menggunakan browser Mozila Firefox atau Google Chrome ~