Yang dimaksud dengan HMT atau hijauan makanan ternak adalah hijauan atau rumpu-rumputan yang memiliki angka kecukupan gizi yang tepat untuk ternak ruminansia, tidak semua rumput dapat dikategorikan hijauan makanan ternak. Untuk itu peternak perlu menanam sendiri rumput-rumput unggul yang dikategorikan sebagai HMT tersebut. Beberapa jenis HMT ini ada yang berasal dari Indonesia dan banyak juga yang didatangkan dari luar negeri dan dikembangakan di Indonesia.

Pakan adalah sumber gizi bagi ternak dan pakan ini merupakan kebutuhan primer satu-satunya pada ternak berbeda dengan manusia yang memiliki tiga kebutuhan primer, Pakan ini berguna untuk pertumbuhan serta produksi. Pakan yang bisa dikategorikan HMT adalah rumput atau hijkauna yang memiliki nilai kandungan gizi yang cukup sesuao kebutuhan ternak khususnya ruminansia. Secara garis besar pakan ternak ruminansia bisa dibedakan menjadi dua yangni pakan serat dan pakan penguat, pakan serat ini diataranya dalah rumput (HMT) dan penguat adalah konsetrat. HMT sebaiknya dipotong pada usia yang tepat, sebab jika Hijauan makan ternak tersebut terlalu tua maka kualitasnya akan semakin buruk.

"Saat ini Hijauan Pakan Ternak (HPT) kami masih dalam pengembangan"


Untuk informasi harga silahkan cek



Informasi dan Publikasi lainnya dapat anda lihat selengkapnya di Publikasi Lainnya >>
  • Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
  • ~ Untuk mendapatkan resolusi dan tampilan terbaik kami sarankan menggunakan browser Mozila Firefox atau Google Chrome ~